Anda disini » Home » » Onani???

Onani???

By IN | Kamis, 15 Maret 2012

Sebelum Membaca, Ayo Berbagi :
Alhamdulillah,segala puji kepada Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, keluarga, sahabat dan orang-orang yang mengikuti sunnah beliau.

Muslim Muda…
Ngomongin Onani pasti rada-rada ilfil, tapi sesi ini kita bakalan kupas tuntas perilaku yang rada menyimpang ini…
Chek it out….

Masturbasi atau onani adalah pemuasan kebutuhan seksual dengan merangsang organ-organ sensitif (terutama alat kelamin) sendiri dengan tangan atau alat-alat. 
Kalau kita cek n ricek, kita akan mendapati bahwa kebanyakan ‘Ulama mengharamkannya. Diantara yang mengharamkan adalah al Imam Malik, al Imam asy-Syafi’, Syaikh Ibnu Baz, Ibnu ‘Utsaimin rahimahumullah,  Syaikh al Fauzan dan lain-lain.

Para Ulama yang mengharamkan onani  merujuk pada Surah al –Mukminun:1-7
“Sungguh beruntung orang-orang beriman. . .  (yaitu) orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali untuk pasangannya (suami/isterinya). Barangsiapa yang mencari di balik itu, maka mereka itulah orang-orang yang melewati batas”.  (QS al-Mukminun:1-7)

“Barangsiapa yang mencari di balik itu.”  Maksudnya adalah yang mencari kepuasan seksual bukan dengan pasangannya, melainkan  dengan cara yang lain seperti homoseks, onani (masturbasi), lesbi, dll. Maka itu adalah perbuatan yang melewati batas alias haram. Inilah yang menjadi landasan Imam dan Ulama yang mengharamkan masturbasi atau onani.
Berkata Syaikh al Fauzan hafidzahullah : “Jadi, istimta’ (bersenang-senang) dengan cara   apapun yang dilakukan bukan pada istri atau budak perempuan, maka tergolong bentuk kedzaliman yang haram.” (Al-Muntaqa min Fatawa Fadhilah Syaikh Shalih bin Fauzan bin Abdullah Al-Fauzan IV 273-274)

Berkata Syaikh ‘Utsaimin rahimahullah : “Siapa saja mengikuti dorongan syahwatnya bukan pada istrinya atau budaknya, maka ia telah “mencari yang di balik itu”, dan berarti ia melanggar batas berdasarkan ayat di atas.” (Asilah muhimmah ajaba ‘alaiha Ibnu Utsaimin, hal. 9)

Dalil lain  yang menunjukkan keharaman onani adalah hadits Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam yang berisi nasihat dan wasiat kepada para pemuda:
“Wahai sekalian para pemuda, barangsiapa di antara kamu yang memiliki kemampuan hendaklah segera menikah, karena nikah itu lebih menundukkan pandangan  dan lebih membentengi kemaluan (kehormatan dir)i. Dan barangsiapa yang belum mampu maka  hendakanya ia  berpuasa, karena puasa itu dapat menjadi tameng/perisai baginya.” (H R Bukhari dan Muslim dari Ibnu Mas’ud)

Dalam hadits ini Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan  petunjuk  dan tips mengendalikan (godaan) syahwat dan menjauhkan diri dari bahayanya dengan dua cara :

1. Menikah bagi yang mampu  karena menikah ghadhu lilbashar wa ahshanu lilfarji (lebih menundukkan pandangan  dan lebih membentengi kemaluan (kehormatan diri)
2. Berpuasa bagi  yang tidak mampu menikah, dan menikah untuk yang mampu.

Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada cara ketiga yang dapat ditempuh oleh  para pemuda  untuk mengendalikan  (godaan) syahwat. Dalam hadits di atas beliau shallallaahu ‘alaihi wa sallam tidak mengatakan : Barangsiapa yang tidak sanggup (menikah) hendaknya ia ber–onani. Dengan demikian, maka onani/masturbasi haram hukumnya sehingga tidak boleh dilakukan dalam kondisi apapun menurut jumhur(kesepakatan) ulama. Wallaahu a’lam bishawab. 




sumber : rumahrohis.com

Attention
PLEASE ATTENTION !

Untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih baik, mari bersama - sama kita bangun, caranya? Apabila kamu menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami disini. Laporan anda sangat berpengaruh pada perkembangan blog ini.Tanks atas perhatiannya thanks

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel yang terbaru
Dari Kami langsung ke email anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, kritikan atau saran anda mengenai artikel di atas untuk mendapatkan backlink gratis dari Freak Out Blog ini. Komentar yang tidak sesuai topik, SPAM, Penghinaan, dsb terpaksa akan saya hapus ! Tanks be 4,,.

 
free counters
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Home | About Us |Contact Us | Advertise with Us | Free Blogger Templates | Widget | Site Maps
Copyright © 2010 - 2012. Pusat-cara.blogspot.com - All rights reserved | Proudly Powered by Blogger.com
Website Design by IDJUNAYDOTCOM | Sponsored by www.kent.prasetiyamandiri.com